RAKAN BLOG MASJID

03 February 2010

KEUTAMAAN MEMELIHARA ANAK YATIM

Keutamaan Memelihara anak yatim
Banyak keutamaan memelihara anak yatim namun saya belum memulai memelihara anak yatim secara langsung memelihara anak yatim dirumah, namun ada niat untuk melangkah kesana karena setahu saya banyak keutamaan bila memelihara anak yatim

Beberapa keutamaan memelihara anak yatim yaitu :

1. Dekat dengan Muhammad Rasulalloh SAW
dari sahabat Abu Huroiroh Ra, ia berkata : RasulAlloh Saw bersabda:” Saya dan orang yang merawat anak yatim di dalam surga, seperti ini (sambil menunjuk jari telunjuk dan ibu jari)” (HR Al-Bukhori).

2. Ibadah yang bernilai Jihad di jalan Alloh
dari sahabat Abu Huroiroh Ra, ia berkata; RasulAlloh Saw bersabda: ”Barang siapa yang mengasuh tiga anak yatim, maka bagaikan bangun pada malam hari dan puasa pada siang harinya, dan bagaikan orang yang keluar setiap pagi dan sore menghunus pedangnya untuk berjihad Fisabilillah. Dan kelak di surga bersamaku bagaikan saudara, sebagaimana kedua jari ini, yaitu jari telunjuk dan jari tengah”. (HR Ibnu Majah).

3. Tidak akan disiksa dihari kiamat
dari sahabat Abu Huroiroh Ra, ia berkata; Roasululloh Saw bersabda: ”Demi Alloh yang mengutusku dengan haq, Alloh tidak akan menyiksa pada hari Qiyamat pada orang yang kasih pada anak yatim, dan ramah, manis tutur kata kepadanya, dan benar-benar menyayangi anak yatim dan memaklumi kelemahannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diberikan Alloh padanya. (HR Th-Thobroni)

4. Masuk syurga yang penuh kenikmatan
Diceritakan dari sahabat Anas Bin Malik Ra, ia berkata; Rosululloh Saw bersabda:” Barang siapa yang memelihara anak yatim di tengah kaum Muslimin untuk memberi makan dan minum, maka pasti Alloh memasukkannya ke dalam surga kecuali jika ia telah berbuat dosa yang tidak dapat di ampunkan”.(HR At-Turmudzi)

5. Dibukakan pintu syurga
dari sahabat Abu Ya’la Ra, ia berkata: Nabi Muhammad Saw bersabda:” Akulah pertama orang yang dibukakan pintu surga, hanya saya melihat seorang wanita yang mengejar, lalu saya bertanya kepadanya, Mengapa kamu ini..?? Ia menjawab: Aku wanita yang dulu yang telah mengasuh anak-anak yatimku”. (HR Muslim).

Itu hanya beberapa keutamaan memeliara anak yatim, semoga niat dan langkah kita agar bisa memeliara anak yatim bisa tercapai dan mendapat ridho Alloh. Amin

No comments:

Post a Comment

PERINGATAN BAGI LELAKI !

Mengikut Enakmen Jenayah Syariah (Negeri Selangor) 1995
"Mana-mana lelaki yang baligh yang tidak menunaikan Sembahyang Jumaat

tanpa apa-apa keuzuran syarie yang boleh didakwa dibawah Seksyen 20,

Enakmen Jenayah Syariah (Negeri Selangor) 1995, sekiranya disabit

kesalahan boleh di denda tidak lebih RM1,000 ATAU dipenjarakan selama

tempoh tidak melebihi enam (6) bulan ATAU kedua-duanya sekali."